Olahraga memang baik untuk kesehatan, namun masih banyak orang yang bahkan tidak mampu menyempatkan diri untuk berolahraga setiap hari meski minimal hari 15 menit per hari.

Gaya hidup dan pola pekerjaan membuat gerakan olahraga semakin menjauh dari kita, dan setidaknya kita hanya sempat berolahraga saat weekend.

Lalu, bagaimana jika memang kita hanya sempat berolahraga pada weekend? Apakah itu baik?

Olahraga yang efektif untuk berdampak positif bagi kesehatan adalah yang dilakukan rutin dibandingkan dengan olahraga yang hanya dilakukan pada saat weekend saja.

Olahraga secara tidak rutin juga membuat tubuh lebih mudah terkena cedera atau merasa nyeri karena tidak terbiasa melakukan gerakan setiap hari.

Kita dianjurkan untuk melakukan gerakan olahragba 30 menit per hari selama 5 hari.

Itu sebabnya bagi kita yang hanya sempat melakukan olahraga saat weekend, sebaiknya harus memenuhi waktu kebutuhan olahraga yaitu sekitar 150 menit. Itu bisa dilakukan dengan jenis kegiatan olahraga yang bervariasi, mulai dari brisk, senam aerobik, dan bersepeda.

Bagi Anda yang tidak mampu memenuhi kebutuhan jam olahraga 150 menit saat weekend, karena ketahanan fisik yang lemah, sebaiknya lakukanlah olahraga setiap hari. Ini juga demi memenuhi efektifitas manfaat olahraga bagi kesehatan Anda.

Tapi jika memang Anda super sibuk, maka tidak ada pilihan lain selain untuk berolahraga lebih lama saat weekend. Padukan aktivitas kebugaran dengan jenis olahraga yang memiliki aspek ketenangan pikiran. Ini bisa snagat baik untuk tubuh Anda dan sebagai cara untuk mempersiapkan diri dan pikiran yang segar untuk minggu yang baru.

Keep Steem On!


Image Source: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *