Pada hakikatnya berjalan memang menciptakan kebahagiaan, jika Anda bersedia menerima itu. Bila Anda berusaha mengurutkan sebab-akibat ilmiah dari berjalan tersebut, tentu saja Anda bisa mengurutkannya dari apa yang sudah saya bagikan di atas.

 

Secara umumnya, begini, ketika tubuh kita menjadi sehat, kita akan lebih mudah berpikir positif dan meningkatkan rasa bahagia. Ditambah lagi pada proses kreatif yang bermanfaat dalam proses pekerjaan kita sehari-hari, hal itu sudah pasti akan mempermudah pekerjaan Anda karena dikelilingi oleh ide-ide baru.

 

Jika kita berusaha melihat hal lain yang bisa dijadikan keunggulan aktivitas berjalan dibandingkan yang lainnya, maka berikut ini saya akan mencoba membagikannya:

  • Berjalan adalah hal alami dalam keseharian hidup

Sangat mudah dilakukan, tapi faktanya banyak orang yang masih malas untuk berjalan karena alasan tak ingin kelelahan.

Anda bisa memanfaatkan aktivitas berjalan sebagai aktivitas dan kegiatan wajib harian atau kegiatan wajib mingguaan Anda. Bebelanja , dan juga berkebun, padukan dengan berjalan yang lebih lama sebagai latihan rutin Anda untuk menjaga kesehatan tanpa membutuhkan waktu tambahan karena diiringi dengan melakukan kegiatan yang rutin Anda lakukan.

  • Berjalan Itu Gak Mahal, Kok! Alias Gratis

Anda tidak perlu peralatan tambahan dan juga tidak membutuhkan petunjuk atau keahlian khusus. Berjalan adalah hal paling natural yang kita lakukan.

Berjalan merupakan olahraga yang gratis lho, tapi bisa menghasilkan sesuatu yang mahal! Jika nantinya akan ada ide-ide kreatif yang dihasilkan, itu akan meningkatkan nilai keberhasilan karier atau pekerjaan Anda. Dari berjalan yang gratis, menjadi menghasilkan sesuatu yang berharga. 🙂

 

Jadi, hari gini masih malas berjalan lebih banyak dan memilih naik kendaraan, padahal masih tinggal di daerah yang ramah lingkungan? Rugi sekali jika tidak memanfaatkan berjalan sebagai rutinitas harian yang “mahal” manfaatnya untuk kesehatan dan juga kreativitas pikiran.

 

Salam semangat dan tetap sehat!

 


Image Source: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *