Daripada tidak sama sekali, lebih banyak sedikit. Sedikit demi sedikit bisa menjadi banyak. Hanya butuh konsisten dan strategi kerja pintar.

Itulah yang setidaknya meski simpan dalam pikiran kita supaya kita bisa tetap memposting di Steem Blockchain.

Apa yang saya katakan ini berdasarkan pengalaman saya. Kadang saya memang merasa tidak bersemangat untuk membuat konten di Steem karena harga Steem yang tidak kunjung membaik. Tapi kemudian, saya berpikiran sungguh sangat disayangkan bila kurasi-kurasi dari Steem Dapps yang biasa saya dapatkan, kemudian saya lewatkan.

Walaupun tergolong hanya setengah sampai satu steem per post, tapi dalam sehari bisa menggunakan 3 Dapps, maka hasilnya bisa sangat lumayan dibandingkan tidak sama sekali. Tidak hanya sampai di situ, kehadiran SCOT Tribe dengan berbagai token memberikan nilai yang bahkan bisa lebih besar dibandingkan penghasilan Steem.

Cobalah kita pelajari masing-masing SCOT tribe dengan berbagai topik. Anda bisa menyertakan hastag tertentu milik tribe tersebut agar bisa mendapatkan kurasi dari token tersebut.

Beberapa token popular bisa berkesempatan Anda dapatkan, yaitu seperti dengan tag: #PALNET #ZZAN #NEOXIAN #STEEMLEO #REALITYHUBS dan masih banyak yang lainnya.

Jangan sampai Anda sembarangan membuat tag hanya untuk mendapatkan berbagai token tersebut. Di dalam masing-masing platform sudah ada aturan masing-masing. Jangan sampai Anda dianggap abuser dan akun Anda bisa di-muted oleh berbagai platform.

Pepatah bijak pun selalu mengingatkan kita untuk selalu mensyukuri hasil yang sedikit, untuk kemudian dikumpulkan menjadi banyak. Karena pada akhirnya akan selalu ada hasil yang baik bagi orang yang tulus berjuang untuk meraih manfaat terhadap pemenuhan kebutuhan kehidupan.

 

 

Keep Steem On!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *