Berani bergerak itu memang baik! Karena sedikit bergerak memang banyak menimbulkan masalah serius terhadap kesehatan.

Ini harusnya bisa menjadi motivasi yang kuat untuk kita semua, bahwa olahraga bukan hanya tentang kompetesi, atau olahraga bukan hanya sekadar latihan untuk membentuk tubuh atau mengurangi berat badan.

Secara umum, bergerak untuk berolahraga adalah untuk mengambil manfaat baik bagi kesehatan tubuh dan juga mental.

Tapi memang faktanya banyak dari kita yang seakan takut untuk bergerak dengan berbagai alasan sepele tapi kita tidak punya cukup kekuatan untuk melawan alasan-alasan itu.

Rasa tidak nyaman, sakit, atau lelah saat melakukan gerakan menjadi alasan nomor satu yang pada akhirnya membuat orang-orang lebih memilih bertahan tanpa melakukan gerakan apa pun. Berada di kondisi yang nyaman, aman, memang rasanya menyenangkan, tapi tentu saja tidak bagus untuk progess dalam berbagai bidang.

“Tak ada kesakitan, takkan ada kemajuan”, bukan sekadar kata mutiara, tapi juga ini mengandung makna mendalam tentang bagaimana manusia sudah seharusnya berani merasakan ketidaknyamanan, pain, untuk menuju “gain” yang lebih baik.

Kita harus berani melawan alasan-alasan dalam diri kita sendiri untuk mengusir rasa malas untuk bergerak. Karena berani bergerak itu bagus dan hanya untuk orang-orang yang menyayangi diri mereka sendiri.

 

Keep Steem On!


Image Source: [1]

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *