Zaman digital dengan bermunculan berbagai jenis media sosial membuat jari-jari kita lebih cepat dan lebih sering bekerja. Komunikasi mulai berubah, dan kata-kata bukan lagi sekadar yang bicara, tapi dengan jari-jemari pun kita bisa berbicara bahkan dengan jangkauan lebih luas kemungkinan secara mendunia.

Netizen lebih kejam dibanding pembunuhan.

Kini pepatah tersebut lebih pantas mengungkap fenomena yang sedang terjadi saat ini, terkhususnya yang bisa kita lihat pada Facebook dan Instagram. Netizen atau warganet (seseorang yang aktif di dunia maya internet) bisa berperilaku sangat kejam dengan jarinya, misalnya memberi komentar yang sangat pedas. Kecepatan jari seringkali mengalahkan kecepatan mata. Netizen berkomentar tanpa mau membaca terlebih dahulu.

Gunakan Jari untuk Investasi

Daripada jari Anda digunakan untuk kehilangan guna, lebih baik yuk gunakan jari untuk investasi bersama Steemit.

Zaman sekarang pasti semuanya jago-jago untuk bikin caption keterangan foto di media sosial. Nah, kenapa tidak menggunakan hal tersebut sebagai dasar investasi?

Anda cukup hanya modal konten dengan jari-jemari, jangan lupa berinteraksi, dan biarkan konten yang bekerja untuk Anda. Itulah uniknya Steemit sebagai media berbasis blockchain.

Anda bisa mendapatkan rewards yang bernilai mata uang digital berupa Steem dan SBD yang nantinya bernilai tukar rupiah berubah-ubah sesuai dengan harga pasar yang berlaku, seperti halnya investasi lainnya.

Berdasarkan pengalaman saya menulis di situs-situs yang memberikan bayaran kepada penulis, menghasilkan rewards di Steemit lebih mudah dan cepat dibandingkan situs-situs tersebut. Biasanya di situs-situs tertentu, saya harus mampu mendatangkan banyak pembaca, barulah bayaran semakin tinggi. Tetapi itu tidak setara dengan perjuangannya.

Maka, saya berani katakan, dengan Steemit Anda bisa lebih mudah dan lebih besar menerima rewards dibanding media lainnya.

Bagaimana Caranya Memulai Steemit:

  1. Daftar diri di steemit.com
  2. Setelah Sign Up dengan cara memasukkan nama usernama pilihan Anda, disertai nomor ponsel dan email Anda, maka Anda harus menunggu email persetujuan akun Anda dengan waktu normal biasanya satu minggu, atau bisa juga hingga sebulan.
  3. Bila Anda sudah mendapatkan email dari Steemit, Anda perlu meng-klik tautan yang diberikan untuk mendapatkan password akun Anda.
  4. INGAT, Anda harus menyimpan baik-baik password yang terdiri dari rangkaian kata rumit dan panjang. Anda tidak bisa lagi mendapatkan akun Anda bila Anda kehilangan password, berbeda dengan platform lainnya yang bisa meminta bantuan untuk masuk kembali bila Anda lupa password.
  5. Mulailah Sign In dan menulis perkenalan diri Anda.
  6. INGAT: Anda tidak boleh mengutip ataupun copy-paste dari tempat lain karena berakibat Anda dianggap plagiat sebab Anda akan didatangi robot pendeteksi plagiat.

Itulah tips singkat untuk awal Anda memulai perjalanan dengan Steemit. Selanjutnya Anda bisa mempelajari tentang Steemit di tulisan-tulisan saya yaitu serial Melejit Bersama Steemit

Kabar Baik untuk Pengguna Blog Self-Domain Berbasis WordPress

Bila selama ini pengguna blog hanya menulis untuk sekadar berbagi atau memenuhi tuntutan pekerjaan sebagai influencer, kini Anda bisa menggunakan plugin Steempress dan mendapat rewards dari Steempress. Mengapa? Sebab tulisan Anda bisa otomatis ter-publish ke Steemit, dengan atau tanpa waktu tunggu (bisa Anda sesuaikan)

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang apa itu Steempress, Anda bisa membaca Sebuah Awal Bersama SteemPress] Saatnya Menjangkau Nilai Lebih

 

CATATAN:

Tulisan ini sebagai panduan untuk melengkapi promosi yang saya lakukan di Instagram.

Lihat #promo-steem Anggrek Lestari di sini.

 

MELEJIT BERSAMA STEEMIT

Bersama-sama mari kita Bangkit bersama Steemit,
dan bertindak Gesit untuk mampu Melejit.

BACA JUGA BAGIAN SEBELUMNYA:

Tetaplah Berinteraksi. Jangan Berhenti Karena Sudah Mendapatkan Banyak Kurasi

Bagaimana Cara Menghargai Para Pembaca Blog Anda?

Steemit Menyambung Rantai Silaturahmi; Membuka Pintu Rezeki

Jadilah Steemian yang Baik dengan Memakai Tag Sesuai Aturan

SteemPress Mempermudah Pengarsipan Postingan Steemit

Siapkan Diri Anda Menjadi Steemian Influencer

Membaca Berarti Mendengarkan Semesta

Sebuah Awal Bersama SteemPress: Saatnya Menjangkau Nilai Lebih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *