Keinginan untuk mendapatkan rewards yang banyak membuat seseorang terkadang lebih mementing kuantitas daripada kualitas. Seseorang yang masih memiliki kemampuan terbatas, tetapi ingin mendapatkan rewards di atas kemampuannya, tentu saja mereka akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan hal tersebut. Akibatnya, plagiat menjadi jalan pintas yang dianggap pantas.

Seperti tulisan saya sebelumnya, Plagiat Memang Memikat, Tapi Bisa Membuat Karier Anda Sekarat. Orang-orang justru mengembangkan kemampuan untuk mahir melakukan plagiat agar tidak ketahuan. Suggguh kenyataan yang miris.

Hal tersebut juga menghabiskan waktu, dan tentu saja merupakan bagian dari menanam kesia-siaan.

Daripada menghabiskan waktu untuk mahir melakukan plagiat, lebih baik belajar untuk jujur membuat postingan dari keahlian diri sendiri. Sekarang banyak sekali project di Steemit yang bisa menghasilkan reward hanya dengan hobi yang Anda miliki, seperti photograpy, memasak, menulis, menggambar/melukis, dan traveling, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Steemit mengajak Anda untuk bersenang-senang secara positif dan meningkatkan penghasilan Anda, serta mengembangkan kemampuan Anda dalam berbagai hal. Jadi, manfaatkanlah kesempatan ini untuk belajar mengembangkan kemampuan diri Anda. Gunakanlah Steemit untuk belajar dari orang-orang yang memiliki postingan keren. Jangan biarkan perilaku plagiat menggoda Anda untuk malas belajar membuat postingan dari ide Anda sendiri.

Kuncinya adalah semakin Anda banyak membaca, melihat, dan mendengar hal-hal di sekitar Anda, akan semakin banyak ide dan pemikiran yang bisa dijadikan sebuah postingan.

 

Bila Anda meniatkan pikiran untuk membuat postingan hasil dari mencuri ide sana-sini, yakinlah bahwa sampai kapan pun Anda akan ketagihan untuk melakukan plagiat, dan seiring berjalannya waktu Anda justru sudah jauh tertinggal dari orang lain.

 

Sebab, ketertinggalan dan kekalahan yang sebenarnya adalah, Anda membiarkan diri Anda untuk melakukan plagiat, tanpa berkeinginan menciptakan konten yang original milik Anda sendiri.

Semoga Anda selalu semangat meningkatkan kemampuan diri Anda, dan jangan biarkan diri Anda mahir melakukan plagiat! Karena kesempatan melakukan plagiat sungguh sangat besar, namun semua keputusan ada pada diri Anda, apakah Anda akan membiarkan karier Anda mati sejak awal, atau justru Anda berusaha menerima perjuangan Anda untuk menghasilkan konten yang original meski dengan susah payah, namun akhirnya indah!

Keep Steem On!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *