Barre memadukan serangkaian gerakan balet, pilates dan yoga! Ini bisa menjadi pilihan latihan kebugaran yang menyenangkan, sekaligus membentuk tubuh indah seperti penari balet.

Barre juga bisa dengan mudah dilakukan di rumah sendirian dengan risiko cedera yang kecil.

 

Walaupun Barre memiliki gerakan balet di dalamnya, namun faktanya Anda tidak harus memiliki pengalaman seorang menjadi seorang penari untuk bisa melakukan Barre.

Barre dianggap mampu membentuk tubuh ramping sekaligus kuat seperti layaknya seorang balerina. Gerakan Barre yang ditargetkan dan berulang bisa dengan cepat membakar lemak sekaligus membentuk otot Anda.

 

Lalu, apakah Barre fleksibel untuk semua tingkatan kebugaran? Jawabannya, ya. Anda bisa meminta saran kepada instruktur Barre sebelum melakukan gerakan Barre sendiri di rumah. Biasanya Barre dimodifikasi oleh para instruktur yang disesuaikan dengan berbagai usia pelaku Barre.

 

Barre bisa menjadi latihan yang efektif dengan menggunakan tambahan alat seperti bola, tali, dan beban ringan lainnya.

Dalam latihan Barre memang tidak akan ditemukan kardio, namun Barre berfokus pada latihan penguatan yang menargetkan inti lengan, kaki, dan bokong. Ini sebabnya Barre bagus untuk memperbaiki postur tubuh yang menjaga tulang belakang tetap lurus dan mencapai keseimbangan tulang belakang, pinggul, bahu, dan kepala.

 

Jika Anda ingin melangkah maju dari yoga Anda, Barre mungkin bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda dan Anda bisa mendapatkan latihan pembentukan tubuh indah seperti balerina yang minim risiko cedera.

Selamat mencoba, dan jangan lupa untuk konsultasi kepada ahlinya!


Image Source: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *