Pada dasarnya lari memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh, baik itu lari pagi maupun lari sore. Namun waktu tertentu memiliki fungsi spesifik yang berbeda-beda untuk tubuh.

Lari pagi sering dikaitkan dengan aktivitas kebugaran yang disertai dengan suasana yang segar pagi hari. Namun lari pagi tentu tidak bisa dilakukan para pekerja yang sibuk saat pagi hingga sore hari.

Lari sore bisa menjadi alternatif yang bagus bagi pekerja yang sibuk. Hal ini didukung oleh manfaat lari sore yang cocok untuk para pekerja yang cenderung berisiko mengalami stress.

Berikut ini beberapa manfaat lari sore:

– Performa lebih baik

Waktu sore juga efektif untuk berlari karena pada jam tersebut tubuh kita sedang berada pada punca performa sehingga penyerapan oksigen lebih maksimal. Hal ini akan meningkatkan performa lari Anda dan mengurangi resiko cedera dibandingkan pada pagi hari.

– Mengurangi ketegangan dan stress

Sepanjang hari biasanya lebih banyak ketegangan dan stres yang terjadi pada tubuh karena bekerja dan menyelesaikan masalah-masalah. Lari pagi dapat membantu mengurangi hal tersebut.

Itu sebabnya cocok juga sepulang bekerja melakukan aktivitas lari sambil berusaha menenangkan pikiran agar pikiran stress tersebut tidak terbawa hingga sampai waktu tidur.

Itu semua tergantung pada ritme kesibukan Anda sehari-hari. Jika memang Anda merupakan pekerja yang lebih sibuk pada pagi hari, maka lari sore sangat cocok bagi Anda untuk meluangkan waktu untuk menjadi lebih sehat dan lebih relaks.

Yuk, jangan lupa rutin berolahraga walau dengan sesederhana lari pagi.

 


Image Source: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *