Rasanya setelah berolahraga ingin minum yang segar-segar. Apalagi kalau cuacanya sedang panas seperti saat ini. Tapi, apa minuman yang terlihat segar itu baik dikonsumsi setelah berolahraga?

 

Minuman yang paling aman memang adalah air putih. Tetapi jika Anda ingin meminum minuman yang menyegarkan lainnya saat berolahraga, maka air kelapa adalah pilihan yang baik untuk Anda.

 

Setelah berolahraga, tubuh kita kehilangan banyak gula dan juga elektrolit. Itulah sebabnya air kelapa sangat cocok untuk diminum sehabis berolahraga.

Air kelapa sangat kaya akan elektrolit dan antioksidan. Berdasarkan suatu studi, air kelapa memiliki kandungan potasium (elektrolit penting yang hilang dalam keringat yang membantu penyimpanan karbohidrat untuk energi)  lima kali lebih banyak dibandingkan dengan minuman olahraga pada umumnya. Hal ini menjadikan air kelapa sebagai minuman pemulihan alami yang sangat baik. Via Klik Dokter Sehat.

 

Hal yang perlu diingat adalah perhatikan keaslian dari air kelapa tersebut. Hindari penambahan pemanis di dalamnya. Sangat disarankan untuk meminum air kelapa yang asli tanpa penambahan.

Jadi usahakanlah untuk membeli air kelapa yang Anda lihat langsung proses pengemasannya. Karena saat ini banyak penjual menambahkan air dan gula untuk memperbanyak keuntungan.

Jika Anda memiliki kebun sendiri, tentu itu menjadi sangat baik untuk mengambil air kelapa dari sumber asli dari kebun Anda.

Pastikan minuman Anda setelah berolahraga terjaga kebersihannya.

 

Keep Steem On!

 

 


Image Source: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *