Kebugaran adalah tujuan utama yang kita inginkan saat melakukan olahraga. Aspek kebugaran sangat mempengaruhi kegiatan kita sehari-hari, dan kita tidak mudah lelah saat melakukan banyak aktivitas jika kita memiliki tubuh yang bugar.

Itu sebabnya melakukan latihan untuk meningkatkan kebugaran adalah hal yang layak untuk dilakukan, dengan hanya menyisihkan sedikit waktu Anda.

Anda tidak perlu khawatir kehilangan waktu Anda untuk mengerjakan hal lain jika melakukan latihan kebugaran Anda.

Anda bisa memilih beberapa jenis olahraga yang sederhana dan dilakukan dengan waktu yang singkat setiap harinya, namun memiliki dampak yang cukup bagus untuk kebugaran tubuh Anda.

Berikut ini adalah beberapa jenis latihan sederhana yang bisa Anda lakukan di mana saja, di rumah atau bahkan di kantor Anda, untuk meningkatkan kebugaran.

1.  Stretching

Sudah seharusnya Anda tidak meremehkan aktivitas Stretching. Latihan pelenturan akan melatih tubuh Anda bisa bergerak lebih bebas sehingga Anda bisa bergerak lebih cepat dan tidak terlihat lemas!

Anda bisa meluangkan waktu beberapa menit setelah bangun tidur pagi hari, atau sebelum Anda melakukan aktivitas harian setiap harinya.

Stretching memfokuskan pada bagian persendiaan, dan ini bagus untuk mempertahankan gerakan-gerakan seluruh tubuh Anda lebih lincah.


2. Berjalan

Berjalan juga termasuk jenis latihan yang mudah dilakukan namun memiliki banyak manfaat untuk tubuh, terutama untuk kebugaran.

Berjalan, dan juga berjalan cepat bisa Anda lakukan setiap hari maksimal 30 menit, misalnya ketika berjalan ke toko makanan, atau berjalan di sekeliling taman rumah Anda.

Jenis latihan ini bisa membuat jantung dan paru-paru lebih sehat yang kemudian akan mengalirkan energi lebih baik.

Berjalan pada pagi hari juga menambah manfaat dari vitamin D yang berasal dari sinar matahari yang akan membuat tubuh Anda merasa lebih segar dan hangat.


3. Sit-up, Push-up, Squat, atau Plank

 

Jenis-jenis latihan yang berfokus pada kekuatan otot ini berguna agar tubuh terasa lebih kuat dan bugar sehingga terlatih untuk lebih cepat bergerak dan tidak mudah lelah dalam beraktivitas.

Anda bisa melakukan salah satu dari jenis latihan otot ini setiap harinya agar tubuh Anda menjadi lebih kuat dan bugar.


Itulah tadi beberapa latihan yang sederhana untuk meningkatkan kebugaran. Pilihlah jenis kebugaran yang bisa Anda lakukan secara rutin sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal.

 

Keep Steem On!

Image Source: 1

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *