Perkembangan zaman yang semakin modern dengan menuntut kecepatan, membuat manusia rasanya jadi serba praktis dan takut banyak bergerak.

Padahal bergerak secara alami adalah juga bagian dari olahraga, lho. Misalnya saja menaiki tangga di bangunan-bangunan seperti sekolahan, pusat perbelanjaan, dan gedung perkantoran.

Di era serba modern ini, ya memang lebih enak serba naik lift. Tapi tentu saja membuat tubuh semakin minim gerak. Naik-turun tangga padahal bisa dimanfaatkan untuk pergerakan yang efektif manfaatnya bagi tubuh seperti latihan otot dalam olahraga lainnya lho.

Naik turun tangga mampu membakar kalori lebih banyak lho dibandingkan dengan jogging, dan juga membakar energi 8-9 kali.

Selain itu, naik-turun tangga diklaim mampu menjadi latihan menguatkan otot lho. Hal itu dikarenakan semua otot bergerak mulai dari otot paha, perut, lengan dan punggung. Pergerakan ini berdampak positif pada penguatan otot dan meningkatkan metobisme tubuh.

 

Nah, banyak sekali manfaat dari naik-turun tangga meski terlihat dilakukan sebagai selingan di sela-sela pekerjaan kita.

 

Jangan malas naik tangga meski ada lift, ya! Yuk biasakan pola hidup sehat dari hal-hal sederhana di sekitar kita.

 

Salam hidup sehat.

 

Image Source: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *