Kata “olahraga” seringkali dikaitkan dengan lelah karena aktivitas pergerakan tubuh. Tapi sebenarnya banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk mensiasati agar olahraga tidak menjadi hal yang melelahkan.

Memilih olahraga di bidang yang benar-benar Anda sukai yang berkaitan dengan hobi Anda adalah menjadi hal paling penting dan paling utama yang harus dilakukan. Apalagi, bila Anda termasuk orang dengan rutinitas pekerjaan yang padat dan merasa sangat malas meluangkan waktu untuk berolahraga.

 

Hobi akan membuat ketertarikan Anda terhadap suatu hal akan bertahan lebih lama, khususnya pada olahraga itu sendiri.

Atau terkadang beberapa orang secara tidak sengaja menyukai salah satu jenis olahraga, lalu menjadikan olahraga itu tersebut sebagai hobi.

 

Contohnya, bila Anda menyukai hal tentang pantai, Anda bisa melakukan jogging atau yoga di tepi pantai saat weekend.

 

Atau, Anda suka bersaing dengan teman Anda? Anda bisa memilih olahraga dengan pertandingan yang seru seperti bulu tangkis, tenis meja, bahkan renang!

 

Tentu lebih seru bila melakukan itu bersama teman. Tapi bila Anda kesulitan mengajak teman, Anda pun harus pintar mencari solusi untuk diri sendiri agar tidak malas menggerakkan tubuh!

 

 

Gabungkan beberapa hal pada aktivitas olahraga Anda. Aspek visual tentu saja menjadi hal yang menarik. Berlari, bersepeda, di tempat yang tidak biasanya Anda lihat akan menjadi hobi yang akan menantang adrelin Anda dan membuat Anda akan melupakan rasa lelah!

 

Yuk jadikan olahraga sebagai hobi. 🙂


Image Source: 1


Keep Steem On!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *