Jika kita memikirkan tentang olahraga yang ringan, dan cocok untuk pemula melakukakan itu setiap hari, maka menurut saya, Plank bisa menjadi daftar teratas.

Plank menjadi salah satu latihan favorit bagi pemula dan juga menyenangkan dilakukan bagi orang-orang yang sangat sibuk dan punya sedikit waktu untuk berolahraga.

Yuk mari kita bahas beberapa hal bagus yang bisa Anda jadikan alasan untuk melakukan Plank setiap hari.

Dilakukan dalam waktu yang relatif singkat

Melakukan plank bisa dikatakan sebagai latihan yang relatif singkat. Kita hanya perlu menghabiskan sekitar 10-15 menit maksimal perhari untuk melakukan ini.


Manfaat yang efektif

Walaupun dilakukan dengan waktu yang singkat, Plank bisa memiliki manfaat yang efektif bagi tubuh, lebih dari sekadar hanya kekuatan inti.

Plank membantu kita meningkatkan keseluruhan metobolisme. Kalori akan terbakar lebih banyak daripada saat melakukan sit-up. Pembakaran kalori ini adalah kabar bagus bagi Anda yang sering menghabiskan waktu dengan duduk di depat komputer.

Selain itu, Plank bisa mengurangi resiko cendera di bagian tulang belakang. Plank mampu memperkuat otot-otot kita dan mempromosikan kekuatan seluruh punggung. Hal ini bisa membantu mengurangi punggung. Sungguh alasan bagus untuk melakukan Plank!


Memperbaiki Postur Tubuh

Postur tubuh bisa dikatakan sebagai faktor penting yang menjadikan seseorang yang semangat berolahraga. Dengan melalukan Plank, kita juga bisa turut berkontribusi untuk memperbaiki postur tubuh.

Selain untuk meningkatkan kekuatan otot dan metabolisme tubuh, Plank akan membantu menjaga poster Anda bagus melalui otot-otot dan tulang Anda. Hal ini memastikan poster Anda sudah efisien sehingga akan mengurangi kesakitan pada bagian belakang.

Hal yang paling penting adalah postur yang bagus akan mendatangkan kepercayaan diri bagi Anda dan membuat penampilan Anda selalu bugar.


Itulah tadi beberapa manfaat dari melakukan Plank yang bisa membuat kita bersemangat.

Tidak masalah jika kita melakukannya maksimal hanya sepuluh menit, karena Plank sebagai olahraga yang ringan bagi pemula mampu menawarkan manfaat-manfaat yang efisien untuk tubuh kita.

Keep Steem On!


Image Source: 1

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *