Pada era media sosial saat ini, pembuatan konten menjadi pekerjaan yang paling menarik sekaligus bisa memberikan pemasukan yang lebih besar dibandingkan dengan pekerjaan pada umumnya.

Banyak dari kita yang kini memenuhi biaya kebutuhan hidup hanya dengan membuat konten dan membuat karya-karya kreatif dan inovatif. Blockchain, salah satunya Steemit yang berhasil mendatangkan banyak pencipta konten untuk mengubah hidup.

Bahkan, Steem Blockchain pernah lebih bersinar dari seperti sekarang, meski begitu Steem Blockchain masih akan selalu layak untuk mengembangkan koneksi dan mengembangkan bisnis Anda.

Nah, bagi Anda yang menekuni dunia pembuatan konten, Anda harus bisa menghindari berbagai distraksi saat mempersiapkan konten Anda untuk diposting.

Saat akan memposting konten, apa pun jenis konten tersebut, Anda akan selalu membutuhkan kata-kata untuk ditulis menjadi penjelasan yang menarik untuk konten Anda. Itu sebabnya Anda harus menghindari gangguan agar Anda berhasil menulis postingan.

Cara sederhana agar Anda tidak terdistraksi saat sedang menulis konten:

re2uwr7s9o.pngFocus, via Unsplash

1.Hindari Tugas Ganda

Saat Anda bekerja menjadi pembuat konten, Anda tidak perlu merasa harus bisa multitasking. Ada saatnya Anda harus mengerjakan satu hal saja, agar lebih fokus, cepat selesai, dan maksimal.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membuat komitmen dan perencaan membuat pekerjaan Anda berjalan bagus dan tepat waktu tanpa mengulur waktu dan efisien.

Pisahkan kegiatan membuat konten dan berinteraksi dengan pengguna di media sosial. Tetapkan waktu terpisah untuk berinteraksi di luar waktu membuat konten.

Bila Anda ingin melakukan beberapa tugas sekaligus, justru pekerjaan Anda tidak akan maksimal.

 

Pembuatan Jadwal Mendetail adalah Hal Terpenting

xiuhgq3ifu.pngPlanner Via Unsplash

Para pekerja kreatif sering mengaku kesulitan bekerja dengan aturan-aturan yang tetap karena akan cepat bosan dan mematikan kreativitas.

Tetapi bagi pekerja kreatif yang profesional, haruslah memiliki jadwal mendetail untuk setiap aktivitas di media sosial.

Buatlah jadwal harian Anda senyaman mungkin untuk menghindari distraksi. Lebih sedikit distraksi, maka pekerjaan-pekerjaan lebih cepat selesai dan Anda bisa lebih banyak memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

Misalnya, pada pagi hari Anda tetapkan jadwal untuk mengecek semua notifikasi akun Anda, tentu saja yang menjadi prioritas untuk bisnis Anda, seperti email, Whatsup, dan media sosial lainnya.

Biasakan diri Anda untuk tidak menyisakan notifikasi pada satu waktu tersebut. Jadi, Anda harus membalas interaksi pengguna lain.

Lalu, pada siang hari saatnya Anda memproduksi konten, dan pada waktu lainnya Anda mempersiapkan untuk memposting konten tersebut.

 

————————-

Jadi, hal yang terpenting adalah jangan pernah mencampurkan dua aktivitas berbeda agar waktu Anda digunakan lebih efisien. Jangan biarkan banyak distraksi membuat konten Anda menjadi kacau.

Semoga Anda bisa menjadi pembuat konten yang produktif.

 

Keep Steem On!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *