Kebosanan dalam hidup Anda seringkali berasal dari rutinas hidup Anda yang terasa sama, tidak mendatangkan sesuatu yang baru.

Pada kondisi itu, biasanya Anda sudah berniat dan memiliki rencana untuk melakukan sesuatu agar terhindar dari kebosanan. Tapi Anda tidak bisa mewujudkan rencana tersebut menjadi kenyataan karena tanggung jawab untuk sebuah perusahaan, atau justru tanggung jawab untuk mengurus keluarga secara penuh bagi Anda yang seorang ibu muda.

Sebenarnya, yang perlu Anda lakukan adalah mentranfer kegiatan Anda yang itu-itu saja menjadi bentuk yang lebih menyenangkan dan tentu saja mampu menjadi bisnis yang menguntungkan.

Pada dasarnya, jika dilihat dari pengertian history, kegiatan bisnis adalah menyibukkan diri untuk mendatangkan penghasilan. Jadi, di sini kita akan membahas tentang kegiatan-kegiatan harian yang justru bisa menjadi kegiatan bisnis yang menguntungkan untuk hidup Anda. Hal tersebut juga akan menjauhkan Anda dari kebosanan.


## Manfaatkanlah Media Sosial

Bagaimana jika sebelumnya Anda sangat anti pada dunia sosial di media? Sebaiknya Anda mulai membuka diri atau Anda akan tertinggal.

Media sosial justru bisa Anda manfaatkan dengan baik sebagai dunia kesenangan Anda, atau anggap saja “mengalihkan diri” sejenak dari dunia nyata.

Anda bisa membuka pertemanan dan jaringan baru di media sosial selagi Anda yang sulit pergi ke mana-mana karena tanggung jawab sehari-sehari.

Media sosial yang berkembang saat ini juga telah mampu memberikan Anda kesempatan untuk memonetisasi kegiatan Anda menjadi uang. Anda hanya perlu belajar mentransfer kegiatan-kegiatan tersebut menjadi konten.



Picture By Georgia de Lutz Via Unsplash

## Temukan Media Sosial yang Tepat untuk Anda

Media sosial menjadi tempat yang bagus untuk pertumbuhan bisnis Anda, tetapi di sini lain bisa menjadi racun justru akan membunuh hidup Anda.

Pilihlah dan gunakan media sosial yang efektif untuk Anda. Jangan habiskan waktu Anda untuk membangun interaksi di platform yang tidak bisa membuat Anda menghasilkan sebuah nilai.

Apakah Anda sudah mencoba untuk mengekplorasi media sosial baru selain FB, Instagram, Youtube? Ya, Anda bisa mencoba media sosial yang akan menghargai setiap interaksi Anda dengan mata uang kripto. Terdengar bagus, bukan?

Media sosial berbasis blockchain, Steem Blockchain, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda, untuk membuat hidup Anda lebih bernilai dan tidak membosankan.

Konten-konten Anda bisa dihargai dengan mata uang crypto. Hal itu akan meningkatkan nilai investasi dan pemasukan Anda.

Ciptakanlah investasi lebih dari konten Anda dan interaksi Anda saat menggunakan media sosial pilihan Anda. Ingat, jika interaksi Anda di suatu media sosial tidak mampu memperlihatkan hasil nyata, seperti token crypto atau jaringan bisnis, maka sudah saatnya Anda beralih ke media sosial yang membuat waktu Anda terinvestasikan menjadi bentuk yang bernilai.



Picture by The Creative Exchange Via Unsplash

## Bangkitkan Kreativitas

Kutipan bijak menyebutkan, “Kreativitas mampu membuat uang dan kebahagiaan.” Hal itu bukanlah sekadar kata-kata. Mengapa? Mari kita bahas.

Dengan adanya kreativitas, Anda akan terus-menerus menghasilkan hal baru, Anda melakukan hal-hal yang Anda sukai, dan itu memicu Anda untuk bahagia. Pada sisi lain, kegiatan-kegiatan tersebut mampu membuat uang, apalagi pada era cryptocurrency di dalam blockchain saat ini.

Jangan pernah merasa bahwa hal-hal yang biasanya Anda lakukan adalah hal yang biasa. Bagi orang lain tentu saja itu bukanlah hal yang biasa. Jadi, Anda perlu untuk membangkitkan kreativitas Anda agar sesuatu yang Anda anggap biasa tersebut menjadi hal yang menarik.


## Eksplorasi Hobi Anda

Hobi akan menjaga kreativitas Anda tetap menyala, dan itu akan membuat hidup Anda lebih bergairah. Pikirkan lagi tentang hobi dan gairah Anda.

Hobi dan gairah ibarat sebuah jalur yang mengarahkan kegiatan Anda pada satu tujuan yang telah Anda tetapkan.

Kabar baiknya, hobi dan gairah Anda tersebut yang nantinya akan memberikan uang untuk Anda. Kini Anda tidak perlu khawatir hobi Anda tidak mampu menghasilkan uang.

Apakah Anda tahu kini dunia butuh karya-karya kreatif yang tidak membosankan. Misalnya saja pada media sosial berbasis blockchain seperti Steem ini, karya-karya kreatif mendapatkan rewards bagus dan membuat penghasilan Anda dalam bentuk cryptocurrency lebih banyak.

Mulai dari photography, tutorial, perjalanan, resep masakan, hingga cerita harian Anda bisa menjadi hal hal bagus untuk dijadikan ladang bisnis.


## Mulailah Belajar Membuat Konten yang Menarik

Setelah Anda sudah memikirkan tentang hobi dan passion Anda, kini saatnya menggiring hal itu untuk dijadikan konten yang menarik.

Tidak ada ilmu pasti yang menjelaskan bagaimana caranya membuat konten menarik. Lama-kelamaan Anda akan bisa merasakan seperti apa konten yang menarik dan yang tidak. Jadi, memang butuh waktu belajar dari pengalaman Anda sendiri.

Sebagai langkah awal untuk panduan konten membuat menarik, Anda bisa melihat lagi karya-karya yang Anda sukai dari orang-orang yang telah sukses. Dari situ Anda bisa belajar apa yang disukai dari penikmat konten tersebut, termasuk alasan mengapa Anda tertarik melihat konten tersebut.

Jangan takut membagikan perspektif baru Anda. Kita tidak akan pernah tahu perubahan masa depan yang lebih baik dari pemikiran siapa. Itu sebabnya kita harus selalu membiasakan berbagi hal yang positif untuk kehidupan yang lebih baik.

Nah jika Anda sudah berhasil membuat konten-konten dari keseharian Anda, maka selanjutnya Anda hanya perlu untuk konsisten dan biarkan karya-karya Anda yang akan memberikan bonus untuk Anda.

Baca juga: 5 Cara untuk Mengembangkan Akun Anda Menjadi Bisnis di Bidang Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *