Pagi hari merupakan waktu yang bagus untuk berolahraga karena kita memulai lagi awal hari yang baru setelah beristirahat panjang di malam hari. Pagi hari juga mendukung kegiatan olahraga dengan suasana segar dan udara bersih.

Salah satu olahraga yang menyenangkan di pagi hari yaitu dengan peregangan dan berjalan tanpa alas kaki. Aktivitas tanpa alas kaki mampu meningkatkan kualitas kekuatan telapak kaki dan secara psikologis mampu meningkatkan konektivitas kita dengan alam.

Sungguh menyenangkan rasanya kaki kita bisa bersentuhan langsung dengan tekstur alam di sekitar tempat tinggal kita, menyentuh tanah, pasir, bebatuan kecil. Itu semua bisa meningkatkan kepekaan kita.

Berikut ini beberapa tips untuk menjaga keamanan saat melakukan barefoot di pagi hari:

– Kenali area yang Anda gunakan untuk berjalan atau berlari

Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui jenis-jenis permukaan area tempat tinggal Anda, apakah berkerikil, bertekstur pasir, atau tanah dan rerumputan. Sebaiknya pilihlah tekstur area yang bertekstur tanah dengan rerumputan dan sedikit bebatuan, namun bebatuan yang tidak tajam sehingga aman bagi telapak kaki.

– Periksa lokasi olahraga

Tak hanya sekadar mengenali area untuk Anda melakukan olahraga, Anda juga harus memeriksa lokasi tersebut supaya aman dari berbagai hal yang mengganggu seperti benda tajam atau duri-duri. Ini akan membuat Anda terhindar dari cedera.


Dengan terbiasa melakukan barefoot akan semakin meningkatkan kekuatan telapak kaki dan jangan takut terhadap cedera telapak kaki meskipun tidak memakai sepatu olahraga, karena kita sudah memeriksa lokasi yang akan digunakan untuk berolahraga.

 

Keep Steem On!

 


Keep Steem On!

Image Source: 1

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *