Lingkungan merupakan faktor penting yang mempengaruhi kebiasaan seseorang. Termasuk juga dalam lingkungan keluarga, yang menjadi faktor penting pembawa kebiasaan olahraga bagi seseorang.

 

Orang tua juga merupakan contoh pertama dan utama bagi sang anak untuk meniru kebiasaan. Jadi, hendaknya kebiasaan baik seperti berolahraga telah sejak dini diajarkan pada sang anak.

 

Jika sudah terbiasa melihat dan merasakan kebiasaan berolahraga dalam keluarga, sang anak pun nantinya tidak akan kesulitan untuk berolahraga karena sudah dibiasakan dalam keluarga.

 

Akan sulit dan semakin meningkatkan rasa malas bila dalam lingkungan kita tidak memiliki kebiasaan olahraga yang baik. Tak pernah ada kata terlambat bagi Anda untuk membangun kebiasaan baik berolahraga bersama keluarga.

 

Tak hanya baik untuk kesehatan, melakukan olahraga bersama keluarga pun bisa mengakrabkan hubungan kekeluargaan, dan memiliki alasan baik untuk meluangkan waktu bersama keluarga.

 

Memang sulit meluangkan waktu bagi para orang tua untuk olahraga bersama anak. Tapi memang itulah tugas orang tua untuk bersama menciptakan waktu bersama yang positif dalam keluarga.

 

Semoga dengan membiasakan membentuk kebiasaan baik berolahraga mampu meningkatkan kualitas kesehatan keluarga dan juga keakraban bersama.

Keep Steem On!


 

Image Source: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *