Pada berbagai bidang olahraga, tentu saja banyak manfaat yang didapatkan selain dari sisi kesehatan itu sendiri.

 

Pada bidang olahraga yang menjadi pertandingan, dan bersifat tim, hal itu menuntut kekompakan yang tinggi. Tidak mudah menjadi kompak.Butuh waktu terutama untuk meredam keegoisan diri sendiri, lalu berusaha menyatukan pemikiran dalam tim.

 

Cara paling sederhana untuk belajar meredam keegoisan adalah dengan membuang semua pemikiran bahwa Anda paling hebat di antara teman-teman Anda satu tim yang lain. Berpikirlah bahwa setiap anggota tim memiliki kelebihan masing-masing, namun saling melengkapi tim tersebut.

 

Namanya juga satu tim, tak ada yang paling hebat, atau paling pecundang. Dalam tim tersebut, kita memang berhak menyuarakan pendapat, namun bukan berarti setiap suara pendapat kita harus dijadikan pedoman tim.

 

Dengan menerapkan rasa saling memahami antar anggota tim, nantinya Anda juga akan terbiasa untuk berusaha sesama manusia dalam kehidupan sehari-hari. Tentu ini adalah hal positif yang bahkan sampai saat ini sulit diterapkan banyak orang, yaitu untuk memahami orang lain. Semua orang, rasanya ingin didengarkan, tapi tidak mau mendengarkan.

 

Untuk itulah proses pertandingan dalam sebuah cabang olahraga yang berfokus pada tim, akan mengajarkan banyak hal tentang penerimaan pendapat orang lain dan berguna untuk kerukunan hidup.

 

Keep Steem On!

 


Image Source: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *