Flu memang mudah sekali menyerang orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah. Ini karena mereka mudah tertular virus dari orang lain yang sudah terinfeksi lebih dulu.

Flu juga berarti tubuh kita membutuhkan istirahat yang cukup. Lalu bagaimana dengan melakukan olahraga saat flu?

Memang olahraga tidak akan mempengaruhi kesembuhan yang lebih cepat, namun beberapa orang mengklaim dengan berolahraga bisa membuat tubuh lebih baik meski tidak sembuh secara total.

Keadaan yang sedang flu dengan kondisi yang sedang tidak fit mengharuskan Anda untuk melakukan olahraga yang ringan. Beberapa olahraga yang cocok untuk anda yang sedang flu di antaranya sebagai berikut:

– Berjalan
Berjalan dapat membuat tubuh Anda lebih hangat. Anda bisa melakukan berjalan di sekitar taman rumah Anda sekitar 20 menit.

– Yoga
Yoga bisa menyehatkan tubuh dan akan membantu melepaskan hormon stres kortisol.

– Menari
Bagaimana dengan menari? Gerakan-gerakan menari adalah termasuk olahraga ringan dan menyenangkan yang bisa membuat mood kita lebih baik. Kita juga akan berkeringat dan itu bisa membuat tubuh merasa lebih baik.

Itulah tadi beberapa olahraga yang bisa dilakukan saat Anda flu. Jika flu Anda terlalu parah disertai dengan demam, sebaiknya beristirahatlah total agar tidak memperparah kondisi tubuh Anda.

 

Keep Steem On!

Image Source: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *