Otot betis mempengaruhi aktivitas harian kita untuk bisa menguatkan kaki dan jari-jari kaki. Hal ini akan mempermudah aktivitas kita apalagi bagi kita yang lebih banyak beraktivitas selain duduk. Otot kaki kita pun bisa menjadi lebih kuat.

Itu sebabnya penting bagi kita untuk membentuk otot betis. Berikut ini ada beberapa latihan yang bisa kita lakukan. Tenang saja, tidak butuh latihan yang terlalu berat, kita hanya butuh konsisten.

– Standing Calf Raise

Latihan jinjit ini sangat sederhana untuk dilakukan namun tentu saja memiliki manfaat yang layak untuk dilakukan.

Latihan ini bisa memperkuat dan juga mengencangkan otot betis kita. Cara melakukan latihan ini yaitu Anda berdiri di dekat dinding untuk menjaga keseimbangan, lalu buka kaki selebar bahu, lalu perlahan tekan ujung kaki untuk melakukan jinjit dan dengan posisi tubuh yang tetap tegak lurus.


– Mengangkat betis dalam posisi duduk

Kita bisa memanfaatkan kursi untuk melakukan latihan ini. Caranya Anda duduk di kursi dan perlahan lahan tekan ujung kaki untuk bisa menaikkan tumit setinggi mungkin, dan ulangi.

 


– Sering melakukan olahraga kardio seperti lari, mendaki gunung, atau bahkan berjalan

Kegiatan yang sering kita lakukan sehari-hari seperti berlari atau berjalan bisa memperkuat otot betis, namun dengan catatan harus memiliki kualitas waktu yang lebih intense.

Sesekali juga lakukanlah pendakian gunung dengan teman-teman Anda. Tentu menyenangkan dan itu bagus untuk otot betis Anda.


 

Itulah tadi beberapa latihan yang bisa kita lakukan untuk bisa membentuk dan menguatkan otot betis kita. Jangan lupa untuk selalu melakukan peregangan saat memulai dan mengakhiri latihan.

Keep Steem On!


Image Source: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *