Beberapa orang sangat pemalu, tidak percaya diri untuk melakukan olahraga di luar ruangan. Tidak ingin menjadi sorotan saat melakukan gerakan-gerakan tertentu.

Olahraga indoor di ruangan yang membuat Anda nyaman adalah solusi tepat. Anda bisa mengatur ruangan olahraga Anda sesuai dengan keinginan Anda.

 

Ruangan olahraga tak hanya dituntut untuk terlihat minimalis dan bersih, tetapi ruangan tersebut juga harus dipastikan sangat baik dari segi sirkulasi udara. Selain itu, dekorasi ruangan juga turut menjadi faktor penting untuk menjaga semangat Anda berolahraga.

 

Sama halnya seperti pengaruh audio dari musik yang didengarkan, visual juga memberi pengaruh yang sama.

 

Berikut beberapa tips untuk membuat ruangan olahraga Anda menjadi menarik dan meningkatkan semangat Anda berolahraga:

  • Jauhkan benda-benda properti dari ruangan olahraga tersebut. Biarkan ruangan itu terlihat minimalis, dan bersih. Semakin banyak properti, tentu saja akan membuat ruangan menjadi terlihat sesak, dan banyak barang-barang kecil yang membuat ruangan terkesan berantakan.
  • Pasanglah cermin agar Anda bisa melihat tubuh Anda, hal ini untuk lebih mengenali diri Anda sambil berolahraga, dan juga meningkatkan kepercayaan diri Anda.
  • Sebisa mungkin pilihlah pencahayaan yang alami.\
  • Beri pewarnaan ulang pada ruangan itu jika tidak sesuai dengan selera mood Anda. Ya, memang kadang warna ruangan yang Anda pilih untuk olahraga tidak sesuai dengan keinginan Anda karena sejak awal sudah diwarnai oleh pemilik rumah sebelumnya, atau oleh orangtua Anda. Akan sangat baik bila Anda mewarnai ulang ruangan tersebut sesuai dengan warna yang Anda inginkan untuk membantu Anda tidak mudah bosan saat melakukan olahraga.
  • Tambahkan penghias dinding berupa quotes penyemangat favorit Anda. Anda bisa membuat quotes ini, atau pun bisa membelinya dengan praktis jika Anda memiliki bugdet lebih.

    Itulah tadi beberapa tips penting untuk mengatur ruangan olahraga menjadi tempat yang nyaman untuk Anda.

Salam sehat!

 


Image Source: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *