Seberapa gregetnya Anda menggunakan media sosial untuk mengunggah tulisan yang informatif dan edukatif?

Saat ini kehadiran media sosial membuat semua orang bisa bertindak sebagai jurnalis dengan berbagi segala jenis informasi. Era teknologi saat ini membuat arti jurnalis semakin berkembang, dan memunculkan istilah Citizen Journalism. Citizen Journalism atau disebut juga Jurnalisme Warga, yang itu berarti seorang warga yang bukan berprofesi jurnalis, namun turut serta aktif berkegiatan layaknya jurnalis seperti mengumpulkan informasi lalu menyampaikan ulang informasi tersebut di media sosial.

Begitu mudahnya berbagi informasi di era media sosial ini, kita harus bijak menggunakannya agar media sosial tidak berdampak buruk dan justru dipakai untuk menyebar HOAX yang dapat menimbulkan perpecahan antar bangsa.

Nah, begitu pula dengan hadirnya Steemit. Anda bisa menggunakannya untuk berbagi informasi yang positif, termasuk mengikuti ajang Citizen Journalism yang diadakan oleh PT Pertamina (Persero).

Citizen Journalism ini merupakan salah satu kategori dari Anugerah Jurnalistik Pertamina 2018. Jadi, bagi Anda yang bukan seorang jurnalis pun berkesempatan untuk mengikuti kontes ini.

 

 

PT Pertamina (Persero) mengajak Anda berkesempatan merasakan gregetnya penghargaan sebagai CITIZEN JOURNALISM 2018 dalam Anugerah Jurnalistik Pertamina 2018 (AJP 2018). Hanya dengan modal tulisan di media sosial, buktikah bahwa Andalah Citizen Journalism yang paling greget versi Pertamina. Info lebih lanjut tentang persyaratan, kunjungi:

SYARAT KEIKUTSERTAAN AJP 2018 
KATEGORI CITIZEN JOURNALISM

 

Yuk jangan lewatkan kesempatan ini! Semoga beruntung, dan Keep Steem On!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *