Setiap pengguna Steem memiliki cara masing-masing untuk menghabiskan rewards dari hasil pembayaran post. Sejak kehadiran Steem Engine, Steem dan SBD yang didapatkan oleh pengguna mulai dipergunakan untuk berinvestasi dengan token-token yang ada di Steem Engine. Beberapa pengguna menghabiskan seluruh penghasilan mereka untuk berinvestasi, dan sebagian pengguna lainnya memilih untuk memproses Steem menjadi mata uang fiat.

Latar belakang finansial para pengguna pun berbeda-beda. Itu sebabnya cara berinvestasi pengguna yang satu dengan yang lainnya tidak bisa begitu saja dibandingkan. Seluruh keputusan untuk pembelian “aset” pun sangat personal dan tidak bisa sepenuhnya berdasarkan saran dari para pelaku investor yang sudah memiliki pengalaman.

Beberapa pengguna dengan latar belakang ekonomi kelas atas bisa dengan mudah menginvestasikan seluruh hasil post payout untuk membeli “saham” di exchange sidechain Steem maupun exchange lain.

Tapi ada yang lebih penting dari itu. Mungkin terkadang pengguna hanya tergiur hasil investasi yang telah dinikmati pengguna lain, lalu terburu-buru menghabiskan seluruh hasil post payout untuk membeli “aset” dalam bentuk token.

Menghabiskan rewards untuk hal yang bisa dinikmati secara langsung adalah salah satu cara untuk menghargai usaha yang selama ini Anda lakukan.

Membangun komunitas dengan mengembangkan aset “kekuatan” adalah hal penting, tetapi menikmati hasil dari post payout Anda juga adalah hal terpenting.

Anda hanya perlu mengalokasikan hasil yang anda dapat dari blockchain ini dengan bijak dan seimbang.


Menikmati Rewards Sebagai kepercayaan bahwa Steem Memberikan Anda Nilai Yang Berguna

Hal yang membuat Anda akan bertahan pada suatu platform adalah nilai kegunaan platform tersebut untuk Anda. Uang adalah faktor utama yang menyenangkan!

Cryptocurrency sebagai hasil post payout Anda yang kemudian ditukar menjadi uang fiat adalah sebagai bentuk nyata bahwa platform Steem yang Anda gunakan memiliki nilai finansial yang memiliki dampak positif bagi hidup Anda.

 

Jadi nikmati sebagian hasil post payout Anda sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan Anda.

Karena tidak akan pernah ada waktu yang tepat sampai kapan Anda harus menahan aset crypto Anda, maka pergunakanlah dengan bijak.

Harga fluktuatif jangan sampai membuat Anda menyesal telah mengambil keputusan untuk menghabiskan seluruh post payout Anda untuk membeli aset yang tidak setiap saat memiliki harga bagus.

Atur hasil post payout Anda dengan bijak, karena itu semua adalah berhubungan dengan waktu yang selama ini Anda investasikan ke dalam hasil tersebut. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *