Hal yang paling berat adalah memulai sesuatu. Terkhususnya dalam berolahraga, kadang rasa sakit yang muncul saat pertama kali olahraga lagi akan membuat semakin malas. Tentu saja jika tidak rutin berolahraga, tubuh akan cenderung sakit saat mencoba mulai berolahraga lagi.

Itu sebabnya rutin berolahraga, membiasakan diri di rentang waktu yang tidak terlalu berjauhan harinya akan membantu menghilangkan rasa sakit dan rasa tidak nyaman.

 

Sangat disayangkan sekali bila rutinitas olahraga tiba-tiba menjadi terputus/terhenti begitu saja karena alasan kesibukan. Bukan mencari alasan selalu lebih mudah, daripada menahan rasa tidak nyaman bila mulai berolahraga lagi?

 

Untuk itu cobalah untuk membuat jadwal olahraga bersama orang lain yang lebih profesional untuk meluangkan waktu berolahraga. Bila diri Anda sendiri sulit menggerakkan kemauan diri Anda, maka sudah saatnya Anda untuk meminta bantuan teman yang rajin berolahraga untuk membantu Anda terbiasa kembali dengan rutinitas olahraga.

 

Tak perlu olahraga yang berat, asalkan dilakukan dengan niat yang kuat. Tak perlu berlama-lama berolahraga, yang penting konsisten tanpa jeda.

 

Ala bisa, karena terbiasa. Jadi, yuk mulai membiasakan diri berolahraga, dan cobalah membuang pikiran tentang rasa tidak nyaman yang terjadi pada permulaan olahraga Anda.


Keep Steem On!


Image Source: 1

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *