For English version, please visit: Terroir Coffee & Eat: A Hidden Gem, Undiscovered The Cheap and Fabulous Cafe In South Jakarta


Mengapa Jakarta Butuh Lebih Banyak Kafe Murah?

Jakarta merupakan ibukota Indonesia, tempat banyak orang mencari pekerjaan dengan gaji besar. Kota metropolitan ini tentu saja memiliki biaya hidup yang mahal, terkadang tidak mampu tercukup dengan gaji yang disebut lebih besar dibanding kota lainnya.

Kebanyakan penduduk Jakarta adalah perantauan, mahasiswa dan pekerja. Termasuk saya pekerja yang mempunyai mimpi besar untuk sukses di Jakarta.

Jakarta butuh lebih banyak kafe murah untuk memenuhi kebutuhan para perantauan di kota Jakarta untuk berkumpul bersama teman melepas penat, atau sekadar sendirian untuk tempat bekerja dengan laptop.

Perkembangan gaya hidup yang otomatis juga mengubah sistem perekonomian, membuat banyak pekerja lebih sering bekerja tidak mesti di kantor. Kebanyakan pekerja kini hanya bekerja di depan laptop, di tempat yang nyaman seperti kafe. Bidang media dan komunikasi terkhususnya social media menjadi ladang penghasil uang yang banyak menawarkan pekerjaan.

Itu sebabnya banyak anak muda yang butuh kafe murah untuk bekerja, full time atau sebagai freelance setelah pulang dari kantor pekerjaan utama.


A Hidden Gem

Tersembunyi dan sulit/belum ditemukan, bukan berarti sebuah kafe tersebut memiliki pelayanan yang buruk. Kafe yang tersembunyi di area-area Jakarta justru memiliki pelayanan yang bagus. Mereka berada di tempat-tempat yang sulit ditemukan dan poin bagusnya, tempat yang sulit ditemukan tersebut justru memberikan ketenangan, jauh dari keramaian dan polusi Jakarta.

Kafe yang berada di tempat-tempat yang sulit ditemukan bukan berarti benar-benar sulit ditemukan. Dengan kecanggihan teknologi, Anda tidak perlu khawatir. Bagi warga Jakarta yang terbiasa menggunakan jasa transportasi online juga tidak akan kesulitan menemukan tempat ini.


Terroir Coffee & Eat Dharmawangsa Jakarta Selatan: Mewah Tapi Murah

Terroir Coffee & Eat adalah salah satu kafe yang merupakan a hidden gem di daerah Dharmawangsa-Jakarta Selatan, Indonesia. Dianggap sebagai permata yang berharga karena Terroir Coffee & Eat memiliki harga makanan yang murah dengan rasa yang tidak mengecewakan, dan memiliki desain tempat yang mewah. Desain ruangan Terroir Coffee & Eat ketika malam hari bersinar seperti sebenarnya permata yang indah dan berharga.


Desain Terroir Coffee & Eat

Terroir Coffee & Eat memiliki desain klasik yang indah untuk dinikmati di masa sekarang.

Ornamen kayu yang mendominasi meja-meja menghasilkan kesan hangat untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Lihatlah tekstur meja ini! Unik dan dipoles menjadi lebih indah.


Ada juga unsur kayu dari batang pohon besar yang berada di dekat meja pintu, juga berada di area meja saya waktu itu.


Desain Mewah dengan Lampu-lampu Indah

Pencahayaan yang diberikan oleh efek bola-bola lampu menjadi pilihan terbaik untuk menerapkan sentuhan mewah pada desain sebuah ruangan.

Terroir Coffee & Eat secara cerdas menerapkan fungsi tersebut. Bola-bola lampu digantung di beberapa tempat yang membuat suasana kafe terlihat mewah, tidak murahan, meski harga makanannya murah.

Penanda nomor meja juga memiliki tanda yang unik, menggunakan sendok kayu besar.

Tak lupa aksesoris klasik diletakkan di salah satu sisi ruangan. Biasanya pengunjung berfoto di areal ini.


Terroir Coffee & Eat juga memiliki sistem bar untuk tempat membayar pesanan, dan untuk membuat minuman. Meski memiliki bar seperti ini, tetapi Terroir Coffee & Eat tidak menyediakan alkohol.

Terroir Coffee & Eat memiliki dua lantai, disertai dengan ruangan smooking.


Menu

Terroir Coffee & Eat memiliki menu highlights coffee dan jenis pasta. Variasi kopinya cukup lengkap dengan jenis-jenis menu kopi yang biasa nikmati pecinta kopi.


Light Bites, Soup, & Noodles

Bagi pengunjung yang ingin sekadar makan camilan, atau menikmati menu pembuka sambil mengobrol dan menunggu teman yang lainnya datang, bisa mencoba menu Light Bites, Soup, ataupun Noodles.


Main Course

Terroir Coffee & Eat menyediakan main course ala Asia dan Barat. Untuk makanan Asia, Terroir Coffee & Eat menawarkan sajian dengan variasi nasi, ayam, dan mie.

Untuk sajian Barat, Terroir Coffee & Eat menawarkan sajian steak, dan pasta.


Dessert

Pengunjung bisa mencoba menu dessert yang tidak kalah lezat rasanya dibandingkan restoran mahal di Jakarta. Menu dessert favorit di Terroir Coffee & Eat adalah Banana Split, Crepes, dan Cheesee Cake dengan perpaduan pilihan topping mangga, wholenut, dan oreo.


Kesan Saya dan Menu Pilihan Saya

Saya menemukan tempat ini karena alasan saya ingin makan pizza! Saya mencari rekomendasi kafe yang menawarkan pizza murah di sekitar Jakarta Selatan yang dekat dengan rumah saya.

Akhirnya saya menemukan tempat ini karena melihat di aplikasi Zoomato. Ratingnya bagus sekitar 4 sehingga saya tidak ragu untuk ke sini.

Begitu masuk ke Terroir Coffee & Eat, sungguh melebihi ekspektasi saya terhadap kafe murah, karena desainnya tidak seperti kafe murahan. Sungguh indah dan mewah.


Aglio Olio Mushroom

Sebenarnya saya ingin makan pizza, tetapi ternyata saya juga lapar dan memutuskan untuk memilih dinner dengan Aglio Alio Mushroom dengan pilihan jenis pasta spaghetti.

Tekstur pastanya al dente, tetapi untuk rasanya saya tidak terlalu suka karena sejujurnya saya tidak bisa hidup tanpa rasa pedas. Tetapi ini tidak masalah karena ada penolong saus cabai. Akhirnya pasta ini berhasil saya habiskan tanpa tersisa!


Pizza

Saya bukan pecinta Pizza, tetapi entah kenapa saya sedang ingin makan pizza. Saya beruntung menemukan Terroir Coffee & Eat! Bukan karena alasan harga murah, tetapi justru jenis pizza yang saya sukai!

Alasan saya tidak menjadi pecinta Pizza karena terkadang pizza memiliki tekstur yang terlalu kering. Tetapi dengan pizza buatan Terroir Coffee & Eat, saya mulai percaya selalu ada pizza yang layak saya nikmati untuk menjadi hadiah kecil bagi hari saya.

Saya memesan Special Mix Pizza, yang terdiri dari smoked pizza, beef sausage, grilled siced beef, mushroom, onion, dan green pepper bell.

Tekstur pizza buatan dapur Terroir Coffee & Eat sangat saya sukai! Saya menghabiskan sendiri 6 potongan pizza ini meski sebelumnya saya sudah memakan spaghetti.

Benar-benar murah, tetapi mewah dan menakjubkan, apalagi untuk dinikmati saat Anda menanti waktu gajian.


Green Tea Latte

Latte dingin adalah pilihan tepat untuk menyegarkan diri dan pikiran! Saya memilih green tea latte. Seperti yang kita ketahui green tea juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, bukan hanya sekadar nikmat untuk berbagai sajian menu.


Akhir Kata Yummy Traveler di Terroir Coffee & Eat

Menemukan Terroir Coffee & Eat adalah hal yang patut disyukuri bagi pencari kafe murah dengan rasa yang mewah dan desain tempat yang indah sekaligus nyaman.

Terroir Coffee & Eat menjadi sebuah hidden gem di daerah Jakarta Selatan yang harus Anda datangi bila Anda berkunjung ke Jakarta.


Bonus Part

Bonus part ini berupa video pendek untuk Anda supaya bisa membayangkan situasi dan kondisi Terroir Coffee & Eat yang sesungguhnya. Selamat menikmati video yang hanya saya ambil dan saya edit menggunakan ponsel saya! Selamat menikmati!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *