Prolog

Saat seseorang lelah beraktivitas, biasanya mood akan menurun dan menjadi tidak stabil. Beberapa orang memilih kopi sebagai alasan yang bagus untuk mengembalikan mood.

Begitu juga dengan orang-orang yang menjadi lelah ketika beraktivitas di mall. Biasanya setelah berbelanja bersama teman, mereka akan mencari spot yang bagus untuk sekadar minum dan menghilangkan lelah sejenak.

Kopi Kenangan yang kali ini saya kunjungi berada di Mall Pejaten Village menawarkan kopi yang enak untuk mengembalikan mood Anda.


Kopi Kenangan

Kopi Kenangan merupakan coffee shop yang cukup unik dan sukses menarik perhatian masyarakat Jakarta. Meski terbilang hanya outlet kecil, Kopi Kenangan cukup banyak diorder. Hingga akhir 2018 telah ada sekitar 16 outlet di areal Jakarta dan sekitarnya.

Kopi Kenangan mengusung tema yang sering dibicarakan anak muda di berbagai media sosial, yaitu “kenangan”. Dalam bahasa Indonesia, Kopi Kenangan merujuk pada makna “kenangan” yang berarti Kopi Kenangan menyuguhkan kopi yang akan membuat Anda selalu teringat dengan rasanya.

Tidak ingin kehilangan momen bagus, Kopi Kenangan berbaur dengan tren dan taaada, saya pikir mereka berhasil menjadi kopi yang cukup diingat oleh penggemarnya di Jakarta.


Tentang Tempat

Sayangnya, Kopi Kenangan tidak menyediakan tempat yang luas. Hanya ada tempat kecil untuk menyediakan tempat duduk beberapa customer. Sebab, para pelanggan biasanya hanya take-away berasal dari pemesanan online yang bekerjasama dengan perusahaan jasa transportasi online.

Saat saya datang ke Kopi Kenangan, saya cukup beruntung mendapatkan kursi kosong untuk menikmati Kopi Kenangan.

Kopi yang disajikan panas memang lebih nikmat diminum di tempat. Jika sedang ada tempat yang tersedia, saya sarankan Anda untuk duduk sejenak menikmati kopi tersebut.

Saya perhatikan, memang lebih banyak pembeli yang take-away untuk dinikmati dalam perjalanan.

Untuk lokasi tempat, Kopi Kenangan terletak di space yang yang strategis, di dekat pintu masuk mall. Beberapa pelanggan yang mendapat tempat terlihat menikmati pesanan meski dengan space yang tidak luas.


Menu

Kopi Kenangan memiliki berbagai nama menu yang unik. Nama-nama menu diambil dari kosakata kenangan dan hubungan seperti “mantan” “moveon” dan “selingkuhan”.

Menu-menu yang memiliki nama unik juga memiliki definisi yang unik dikhususkan untuk menarik perhatian pelanggan yang kebanyakan berasal dari pasar anak muda.

Beberapa menu bestseller yang menarik perhatian:

  • Kopi Kenangan Mantan (Kenangan manis yang sudah tidak ada, tapi suka datang tiba-tiba di pikiran)
  • Kopi Mantan Menikah (Ketika berjuta rasa masa lalu hanya tinggal kenangan dan sudah berakhir). Kopi Mantan Menikah memiliki beberapa varian yaitu:

– Vanilla Latte

– Caramel Latte

– Pandan Latte

– Tiramisu Latte

– Oreo Latte

  • Kopi Kenangan Masa Lalu (Kopi yang terlalu pahit rasanya untuk dikenang, namun tidak bisa dilupakan begitu saja).
  • Kopi Lupakan Dia (Kopi yang bisa membuat Anda melupakan kenangan pahit tentang masa lalu meski hanya sesaat). “Kopi Lupakan Dia” menawarkan varian Kopi Baileys.
  • Kopi Teh (Kopi yang tidak bisa membuat Anda memilih dua pilihan, antar kopi atau teh, sehingga terciptalah minuman perpaduan kopi dan teh)
  • Minuman Selingkuhan (Minuman Selain Kopi). Anda tidak harus setia dengan kopi, karena ada minuman-minuman lain yang layak menjadi pilihan.

“Minuman Selingkuhan” menawarkan berbagai varian: Milo, Thai Tea,
Oreo Cookis & Cream Shake, Marie Regal Shake, Es Teh.


Kopi Kenangan tak hanya menyediakan minuman, tetapi juga menyediakan camilan berupa pisang goreng.


Pengalaman Saya

Saya cukup senang menikmati kopi di Kopi Kenangan. Saya memesan kopi susu dengan tambahan gula aren yang nikmat.

Kopi ini memiliki rasa yang kuat namun tidak terlalu pahit karena dipengaruhi rasa gula aren. Cukup membangkitkan lagi mood bagus saya.

Saya singgah ke tempat ini untuk menyelesaikan pekerjaan online saya dengan membuka laptop saya.

Harga yang ditawarkan adalah harga yang masuk akal untuk secangkir kopi di daerah metropolitan. Untuk kualitas rasa, Anda tidak perlu meragukannya lagi.

Bagi Anda yang sedang berada di daerah Pejaten, Jakarta Selatan, saya menyarankan Anda untuk berhenti sejenak menikmati kopi yang hits di kalangan anak muda di Jakarta ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *