Kita sering mendengar kalimat: “orang kaya mah bebas”, atau “orang cantik mah bebas” yang artinya mereka berhak melakukan apa pun karena mereka mampu. Nah, karena kalimat itulah saya juga membuat ungkapan “Orang Baik Mah Bebas!”

Tulisan ini sebagai pengingat bagi saya sendiri dan semoga bermanfaat bagi yang membaca tulisan ini, agar kita selalu berani menjadi orang baik. Zaman sekarang, faktanya menjadi orang baik itu butuh keberanian besar. Apalagi, biasanya orang baik selalu saja menjadi korban dan dimanfaatkan banyak pihak.

Tapi saya ingin mengingatkan, apa pun yang terjadi, tetaplah berani berbuat baik karena hanya itulah yang akan menjadi cahaya penolong bagi kemudahan dan keberkahan hidup.

Bukan urusan Anda bila orang jahat terus berusaha memanfaatkan Anda. Anda memang harus waspada dan pintar mengambil langkah agar tidak dikelabui. Yang terpenting adalah jangan membuat hati Anda mati oleh dendam–dendam yang terbentuk karena Anda lelah menjadi orang baik.

Orang-orang yang penuh kebencian pada Anda memang terlihat mempersulit hidup Anda, tapi biarkan saja Tuhan yang bekerja menangani itu. Tugas Anda hanya menebar kebaikan dan kejujuran. Orang yang membenci Anda tidak akan membuat hidup Anda berantakan.

 

Seringkali pula sebagai manusia takut bila menjadi orang baik, karena takut akan sulit mendapatkan rezeki. Bila pun satu pintu Anda dihalangi oleh orang yang membenci Anda, percayalah Tuhan akan membukakan pintu rezeki yang lain untuk Anda.

Bila Anda menebarkan kebaikan dan senantiasa menebarkan pertolongan, maka suatu hari nanti pun hidup Anda akan ditolong oleh seseorang yang tidak terduga saat Anda sedang membutuhkan.

Jadi, mulai sekarang bersikaplah cuek ketika menjadi orang baik. Jangan takut! Ya, menjadi orang banyak memang pasti banyak yang memusuhi karena mereka iri pada Anda! Biarkan saja. “ORANG BAIK MAH BEBAS!”

Lakukan sebanyak mungkin kebaikan

dan jangan pernah takut punya banyak musuh karena melakukan kebaikan.

Takutlah punya banyak musuh bila Anda melakukan keburukan.

 

Keep Steem On and Share The Happiness!

###

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *