Semangat itu selalu naik dan turun, sesuai dengan kondisi psikologis seseorang yang tentu saja, juga berhubungan dengan kondisi fisik.

Bila tubuh Anda kuat, tetapi Anda hilang semangat, dapat dipastikan bahwa tidak ada hal yang akan berhasil dilakukan, dan Anda pun akan seperti “jalan di tempat” tidak melakukan perubahan apa pun untuk diri Anda sendiri.

Itu sebabnya Anda harus selalu menjaga diri Anda tetap semangat menjalani hidup ini. Anda pun harus menjauhi beberapa hal yan membuat semangat Anda bisa mati.

1.Takut Melangkah Mencoba Hal Baru

Ketakutan memang akan selalu ada dalam diri Anda, dan sudah menjadi tugas setiap individu untuk untuk menaklukkan rasa takut.

Anda harus berani mencoba hal-hal baru, karena setiap harinya Anda akan berhadapan dengan kekalahan atau ketidakberuntungan mendapatkan apa yang Anda inginkan. Maka, tugas Anda untuk mencoba hal-hal baru agar semakin dekat dengan jalan menemukan kesuksesan Anda.

2.Anda beranggapan hidup ini tidak adil

Hidup memang kadang terlihat tidak adil, tetapi itu hanyalah masalah sudut pandang dan pemikiran. Daripada Anda sibuk “mengumpat” dan “mengeluh” bahwa hidup ini tidak adil, lebih baik Anda menggunakan energi untuk melakukan yang terbaik yang bisa Anda lakukan, dan rencakan kehidupan Anda. Segala sesuatunya butuh rencana untuk menyusun strategi menuju jalan kesuksesan Anda.

Jangan biarkan pemikiran hidup ini tidak adil membuat Anda tidak bisa mengendalikan amarah dan Anda lupa untuk mengembangkan kemampuan diri Anda setiap hari.

 

3.Anda beranggapan sudah kalah dari seseorang

Sesuatu urusan yang terkait dengan persaingan pekerjaan atau pun persaingan mendapatkan sebuah posisi, terlihat seperti menang dan kalah. Meski dalam konteks umum Anda kalah dari seseorang dan gagal mendapatkan posisi yang telah Anda impikan sejak lama, itu bukan berarti Anda kalah.

Anda justru akan kalah dalam hidup ini bila Anda menyerah. Selama nafas masih ada, percayalah selalu ada kemenangan bagi Anda yang berjuang.

woman spreading hair at during sunset

Bersikap positif adalah kunci kesuksesan Anda.

Pict by Aditya Saxena

Beranggapan Anda sudah kalah akan mematikan semangat. Akibatnya, Anda putus asa dan hanya mengikuti arus kehidupan tanpa ingin berbuat sesuatu perubahan bahkan untuk Anda sendiri.

 

Memang dalam satu urusan Anda terlihat dikalahkan oleh orang lain, tetapi Anda harus percaya, dalam urusan lain Anda justru berkesempatan lebih besar untuk sukses.

Bila satu pintu tidak terbuka untuk Anda, jangan dipaksa apalagi merasa kalah. Cobalah pintu yang lain dan jangan pernah menyerah, karena setiap orang sudah memiliki rezeki-rezekinya masing-masing.

Jadi, masih tetap semangat hari ini, kan? Jangan lupa untuk bergabung di komunitas-komunitas positif untuk menjaga semangat Anda tetap menyala.

 

Keep Steem On!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *